Download Format Instrumen Supervisi Administrasi Guru dan Kepala Sekolah

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Salam pendidik indonesia !!!!

Selamat pagi rekan-rekan guru semua. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan pagi hari ini saya akan berbagi mengenai format instrumen supervisi administrasi guru dan kepala sekolah untuk kurikulum ktsp dan kurikulum 2013. Kurikulum merupakan perangkat mata pelajaran dan langkah-langkah pendidikan yang disusun oleh suatu wadah atau lembaga pendidikan yang berisi tentang rancangan pelajaran yang diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan. Tujuan supervisi akademik adalah untuk membantu guru mengembangkan kompetensinya,mengembangkan kurikulum,mengembangkan kelompok kerja guru dan membimbing penelitian tindakan kelas . 






Dengan prinsip supervisi akademik yaitu praktis artinya mudah dikerjakan sesuai kondisi sekolah. sistematis artinya dikembangkan  sesuai perencanaan program supervisi yang matang dan tujuan pembelajaran. Objektif artinya masukan sesuai aspek-aspek instrumen. Realistis artinya berdasarkan kenyataan sebenarnya. Antisipatif artinya mampu menghadapi masalah-masalah yang mungkin akan terjadi. Konstruktif artinya mengembangkan kreativitas dan inovasi guru dalam mengembangkan proses pembelajaran. Kooperatif artinya ada kerja sama yang baik antara supervisor dan guru dalam mengembangkan pembelajaran.






FORMAT SUPERVISI KTSP



DOWNLOAD JUGA

SK GURU TETAP YAYASAN

BUKU KERJA KEPALA SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN REHABILITASI RUANG KELAS

KALENDER PENDIDIKAN MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018

CONTOH KARYA TULIS ILMIAH SD/MI



Demikian itu tadi beberapa materi yang dapat saya bagikan untuk malam hari ini. Semoga yang saya bagikan bisa bermnafaat bagi rekan-rekan semua.


WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Format Instrumen Supervisi Administrasi Guru dan Kepala Sekolah"

Post a Comment